Screenshot_11

JAKARTA – Acara keluarga jadi langkah paling baik dalam memperkuat kembali tali silaturahim dengan sanak saudara. Tetapi sayangnya, tak semuanya aktivitas keluarga jalan sesuai sama yang dikehendaki.

Pada acara keluarga, anak-anak memanglah bakal terlihat sama-sama bicara serta bercanda dalam menit-menit awal pertemuan. Namun dalam sekian waktu lalu bakal tampak bagaimana gawai mereka mulai mengalihkannya. Mereka jadi repot dengan gawai semasing.

“Iya kita kerap saksikan lagi kumpul selalu bercakap semenit, lanjut ke gawai. Selalu unggah photo ke sosial media. Di sosial media tampak akrab sama-sama komentar walau sebenarnya tak, ” tutur Psikolog Anak serta Keluarga, Rosdiana Setyaningrum waktu diskusi “Cara Mendidik Anak di Masa Globalisasi” di SDN Tanjung Duren 06, Jakarta, sekian waktu lalu.

Waktu melihat kondisi sekian, orang-tua harus mesti lakukan trick supaya mereka betul-betul konsentrasi pada acara keluarga. Rosdiana merekomendasikan, orang-tua untuk bikin permainan waktu berkumpul. Anak mesti diberikan aktivitas hingga bisa berinterkasi dengan cara segera.

“Kalau tak diberi aktivitas, mereka bingung ingin ngapain. Sama seperti kita saja sih bila tak ada kerjaan larinya ke gawai, ” lebih dia.

sumber : REPUBLIKA. CO. ID,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *