Screenshot_43

Lampu stop dengan posisi tinggi (high-level brake lights) saat ini jadi trend. Produsen mobil rata-rata mengaplikasikannya dengan maksud supaya saat mengerem, ingindara persis di belakang gampang memandangnya, atau bahkan juga terlihat hingga ingindara di belakangnya lagi.

Sayang, belum terpikir mengaplikasikan hal sama pada sepeda motor. Kendaraan roda dua tetaplah bertahan dengan lampu stop yang diposisikan dibagian bawah, selevel bodi, lantaran memanglah tidak ada tempat untuk menempatkannya lebih tinggi.

Namun produsen aksesories motor dari Amerika Serikat membuat BrakeFree, lampu stop untuk biker yang dapat dipasang pada helm ingindara sisi belakang. Alhasil, lampu stop saat ini setinggi mata melihat (eye level).

Menariknya, perangkat ini tidak butuh memakai kabel, atau bahkan juga aplikasi apapun untuk tersambungsi dengan motor serta hp pandai. Pemakai tinggal memasangnya pada helm dengan perangkat magnetik.

Langkah kerjanya, alat ini diperlengkapi dengan sensor untuk mendeteksi kecepatan ingindara. Dasarnya, waktu motor mulai pelan, lampu bakal menyala. Apapun keadaannya, termasuk juga tehnik lakukan engine brake, atau waktu Anda tak menarik tuas atau mencapai pedal rem.

Perusahaan yang berbasiskan di California ini tengah menyatukan pemesanan, cukup hanya banderol 99 dollar AS, atau setara 1, 3 jutaan.

sumber : KompasOtomotif –

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *