Screenshot_20

Kuman memanglah dapat berada di mana saja, termasuk juga dalam gelas yang Anda gunakan keseharian di kantor. Ini bukanlah menakut-nakuti, namun riset tunjukkan nyaris 90 % gelas ditempat kerja mempunyai kuman yang dapat mengakibatkan sakit.

Riset ini dikerjakan oleh Charles Gerba, seseorang profesor mikrobiologi lingkungan di University of Arizona. Gerba temukan kalau argumen kenapa bakteri serta kuman melekat di gelas karna prosesn pencucian yang kurang bersih serta memakai spons di dapur umum.

Spons di dapur perkantoran nyatanya tidak sering dibikin bersih atau ditukar, hingga jadi tempat berlindung untuk kuman yang pada akhirnya melekat ke gelas.

Dari riset yang dikerjakannya di Amerika, nyatanya 20 % mug atau gelas di kantor mempunyai bakteri fecal, atau yang datang dari tinja. Mengakibatkan yaitu sakit perut atau diare.

Oleh karenanya, Gerba merekomendasikan apabila menginginkan hindari hal itu, mungkin saja Anda dapat membawa sendiri gelas dari tempat tinggal serta membawanya pulang untuk dicucui. Langkah beda yaitu membersihkan gelas dengan air panas sebelumnya dipakai. Begitu, Anda juga akan terhindari dari kemungkinan kuman serta bakteri dari gelas di kantor. Terlebih bila kantor Anda mempunyai banyak karyawan atau Anda seringkali jatuh sakit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *