Screenshot_36

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Tubuh Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau menyalurkan mesin penggiling tempe pada salah seseorang ibu rumah-tangga di daerah itu.

” Zakat yang kita salurkan ke mustahiq itu berbagai. Ada yang produktif adapula yang berupa konsumtif. Untuk yang produktif telah kita serahkan tempo hari, pastinya kita mengharapkan usaha mereka dapat berkembang, serta nantinya mereka beralih jadi muzakki, ” kata Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar di Bengkalis, Sabtu Tempo hari.

Dia menyampaikan mesin itu sudah diserahkan pada seseorang ibu rumah-tangga Tartati Marnis, warga Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis.

Dia menyampaikan terlebih dulu Baznas Kabupaten Bengkalis juga menyalurkan zakat untuk pembelian atap salah seseorang warga di Desa Pambang Baru serta menyalurkan pertolongan untuk warga yang tempat tinggalnya terbakar di Desa Penampi.

” Untuk mencapai penyaluran zakat hingga ke pelosok desa, kami menghimbau orang-orang supaya membuat unit pengumpulan zakat (UPZ) berbasiskan desa, masjid serta yang lain. Karna potensi zakat yang ada di desa juga lumayan besar, seperti entrepreneur perdagangan, pertanian serta yang lain, ” katanya lagi.

Disamping itu, menurut dia, merubah status mustahiq (penerima zakat) jadi muzakki (pemberi zakat) yaitu satu diantara misi Baznas Kabupaten Bengkalis.

Karenanya, dosen STAIN Bengkalis ini kembali menggalakkan serta mendorong orang-orang Kabupaten Bengkalis untuk keluarkan zakat lewat Baznas Kabupaten Bengkalis.

” Pengurus Baznas Kabupaten Bengkalis memiliki komitmen untuk selalu menyosialisasikan kehadiran Baznas serta mengajak pada mereka yang didapatkan keunggulan rejeki untuk keluarkan zakat lewat Baznas Kabupaten Bengkalis, ” tuturnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *