Screenshot_6

Tiap-tiap orang yang tengah berdiet tentu tidak juga akan melupakan hari bebas diet dengan kata lain cheating day dimana kita dapat bebas mengonsumsi makanan apapun tanpa ada rasa bersalah. Walau cheating day dipandang dapat percepat metabolisme, tetapi hal tersebut tidak seutuhnya benar.

Michael Roussell, Ph. D penulis buku ” The Men’s health MetaShred Diet “, menerangkan kalau dalam diet memanglah butuh kadang-kadang lakukan libur. Namun bukanlah bermakna kita dapat bebas makan apapun. Makan terlalu berlebih waktu libur diet malah juga akan perlambat metabolisme.

Ia menyebutkan, memanglah ada orang yang dapat makan dengan bebas waktu ” cheating day ” tanpa ada angka timbangannya jadi bertambah, namun orang sesuai sama itu sesungguhnya langka. ” Namun untuk satu orang sesuai sama itu, saya ketahui ada lima orang yang lain yang cuma miliki 5-6 hari bebas diet dalam satu tahun agar berat tubuhnya terbangun, ” katanya.

Satu diantara kekeliruan yang seringkali didapati yaitu hari bebas diet jadi hari pembalasan dendam. ditulis dari situs hellosehat. com, ada empat ketentuan yang perlu diaplikasikan supaya ” cheating day ” tidak mengakibatkan kerusakan diet.

– Mengkonsumsi makanan sehat

Pada intinya konsumsi makanan sehat mesti dikerjakan sehari-hari. Yakinkan makanan Anda tetaplah memiliki kandungan protein serta kaya serat walau tengah liburan dari diet. Makanan kaya protein serta serat juga menolong mengontrol nafsu makan anda.

– Makan dengan perlahan

Terkecuali nikmat makanan merasa lebih lama, kunyah makanan dengan perlahan-lahan juga buat kita juga akan terasa lebih cepat kenyang. Ini dapat kita menjadikan satu diantara trick untuk mengontrol nafsu makan yang terlalu berlebih.

– Cermati jumlah makanan

Ketentuan ini sesungguhnya sama juga dengan ketentuan makan saat lakukan diet. Kita tetaplah mesti memerhatikan jumlah makan kita supaya tidak terlalu berlebih. Makan dalam jumlah kecil namun seringkali nyatanya tambah baik dari pada kita sekali makan dalam jumlah besar.

– Buat versus sehat

Tidak jadi masalah bila kita suka pada junk food. Type makanan itu tetaplah dapat kita mengkonsumsi. Tetapi baiknya kita membuatnya sendiri dirumah dengan bahan yang lebih sehat, seperti buat burger yang kaya dengan sayur mayur atau buat pizza dengan bahan rendah lemak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *