Screenshot_13

Jakarta – BMW Motorrad kembali berinovasi dengan dua tehnologi sekalian lewat jenis yang barusan meluncur bernama R 1200 GS xDrive Hybrid. Dari namanya, kita ketahui tehnologi apa yang disebut.

Ya, motor ini mengambil tehnologi hybrid. Terkecuali mesin bensin, R 1200 GS xDrive Hybrid juga diperlengkapi dengan motor listrik 33 kW dibagian roda depan. Begitu, motor ini semakin lebih tangguh melalui bentang alam apa pun, termasuk juga perbukitan.

Motor listrik ini cuma menaikkan bobot keseluruhnya sejumlah 880 gr saja. Dayanya didapat dari system pengereman regeneratif. Waktu motor direm depan, jadi waktu itu juga daya panas dirubah ke listrik, disimpan, serta dipakai saat perlu.

Disamping itu, mesin konvensionalnya sendiri yaitu mesin 1. 200 cc yang hasilkan tenaga 125 Tk pada 7. 750 rpm serta torsi 125 Nm pada 6. 500 rpm. Dengan ditambah motor listrik, jadi motor ini tenaga maksimalnya jadi 170 Tk.

Menurut laman bmwgroup. com, diambil Senin (10/4/2017), system yang sekian jadikan BMW sebagai pabrikan otomotif pertama yang mengaplikasikan system penggerak all-wheel drive dengan penggerak hybrid pada suatu sepeda motor.

Disebutkan, tehnologi ini sebenarnya pertama kalinya diperkembang oleh BMW divisi kendaraan roda empat. Ini lalu diadopsi oleh BMW Motorrad.

Lebih jauh, disebutkan kalau motor ini dapat dioperasikan dengan cara automatis atau manual. Pergantian system transmisi dikontrol lewat switch 2WD di stang kiri.

Sayangnya tak dijelaskan dimana saja motor ini bakal di jual. Tetapi yang pasti, basis motor ini, R 1200 GS Adventure, juga di jual di Indonesia dengan harga Rp 695 juta hingga Rp 737 juta, hingga ada peluang juga motor ini di jual disini.

sumber : Liputan6. com,

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *