Screenshot_33

Tidak cuma susu serta keju, sebagian buah serta sayur dijumpai mempunyai kalsium yang tidak kalah sebaiknya. Serta satu studi yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports ini juga akan menaikkan daftar buah yang bisa Anda mengkonsumsi untuk menguatkan tulang, terutama untuk Anda yang sering terkena radiasi tinggi.

Periset dari Texas A & M University lakukan percobaan pada tikus serta memberi empat type perawatan, yakni kombinasi anti-oksidan, asam dihidrolipoat (asam yang mempunyai sifat anti-oksidan), ibuprofen, atau bubuk yang terbuat dari plum. Lalu, mereka mengungkapkan tikus itu ke radiasi pengion serta memperbandingkan akhirnya.

Dari beragam type perawatan, konsumsi plum kering dijumpai paling efisien untuk menghindar rusaknya tulang karena radiasi pada tikus. Bahkan juga tikus yg tidak terserang radiasi tetapi sudah konsumsi plum tunjukkan tulang yang lebih kuat sebesar 20 %, kata periset.

Walau belum juga di ketahui tentu kaitan yang sebenarnya, beberapa periset berspekulasi kalau keadaan ini di pengaruhi oleh kombinasi polifenol buah, yang mempunyai tingkat anti-oksidan serta anti-inflamasi yang tinggi.

Temuan ini dapat begitu berguna untuk mereka yang senantiasa terkena radiasi, seperti penyembuhan radioterapi atau astronot. Tetapi, tak ada ruginya untuk memberikan plum kering pada makanan keseharian, kata Nancy Turner, peneliti paling utama studi.

Terlebih dulu, plum lebih popular jadi obat pencahar alami. Tetapi saat ini, plum juga dijumpai mempunyai kemampuan super yang lain. ” Beberapa orang mempunyai konotasi negatif juga akan plum karna kemampuan pencahar, ” kata Turner. ” Sebab belum juga banyak yang mengerti kalau plum tidak cuma buah yang fresh, tetapi juga mempunyai banyak faedah kesehatan. ”

Untuk kesehatan tulang yang tambah baik, Turner mereferensikan untuk konsumsi kurang lebih 2-4 buah plum kering yang dikonsumsi dengan bertahap selama seharian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *