Screenshot_12

Banyak langkah dilazimkan dalam tingkatkan desakan kompresi pada sepeda motor. Nih ada langkah mudah tingkatkan kompresi mesin yang dapat sahabat kerjakan.

Pertama dapat dikerjakan dengan ganti paking head silinder dengan memakai paking yang lebih tidak tebal. “ Ini satu diantara yang dapat naikin kompresi dengan gampang, ” terang Dhidy Nurhadi punggawa bengkel Duffy Duck Motor di lokasi Kalimalang, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Ke-2 nyaris sama lewat cara pertama dengan ganti paking atau gasket blok silinder dengan yang lebih tidak tebal. “Cara ini dapat umum dikerjakan oleh pemakai sepeda motor yang menginginkan tenaga motornya sedikit diisi, ” lebih Dhidy pria beranak satu ini.

Ketiga dapat memakai piston dengan profil jenong, mendekatkan deck clearance, serta bubut head. “ Dalam penentuan piston dengan profil jenong dianjurkan dengan piston yang telah teruji mutunya. Takutnya bila asal jenong saja namun tak tahan gebukan kompresi tinggi, saat penggunaan jadi tak kuat lama, ” tutur Rohili mekanik Dari Sanz Motor di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Apabila penaikan kompresi sudah dikerjakan ada banyak hal yang perlu di perhatikan. Seperti perawatan mesin janganlah sangat diremehkan, jika alami beberapa gejala aneh selekasnya tanyakan ke mekanik. Lantas teratur ganti busi tiap-tiap 5. 000 km serta oli di tiap-tiap 2. 000 hingga 2. 500 km sekali supaya motor lebih awet, ” tambah Rohili kembali. (www. motorplus-online. com)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *