Beberapa tahun terakhir ini, internet berkembang sangat pesat dan sangat mudah diakses oleh semua kalangan. Internet juga tidak hanya untuk mencari dan mendapatkan informasi saja melainkan bisa digunakan untuk media menghasilkan uang. Bagaimana caranya ??

Bagi kalian yang sangat aktif dalam media sosial bisa memanfaatkan medsos kalian . Seperti para blogger yang memanfaatkan blognya untuk mendapatkan uang dan yang mempunyai online shop bisa memanfaatkan medsos sebagai media untuk mempromosikan produk yang dijual. Selain di Facebook, kalian juga bisa mempromosikan produk kalian di instagram. Sekarang kan banyak yang punya akun dan aktif memainkan instagram.

Aplikasi instagram tidak hanya untuk berbagi foto dan video saja, sudah banyak pengguna yang memanfaatkan instagram untuk ajang berjualan. Bukan untuk pemula saja, bahkan brand-brand perusahaan besar dan ternama memnfaatkan instagram sebagai ajang promosinya.

Bagaimana cara memasarkan produk di instagram ?

Memang tidaklah mudah bagi kita yang baru pemula mejalankan bisnis Online Shop agar cepat laris manis. Karena tidak seperti membalikkn telpak tangan, semua butuh proses. Nah, maka dari itu kita harus belajar teknikĀ  dan strategi berjualan di medsos agar menarik minat calon pembeli.

Beberapa tips yang harus kamu coba untuk memasarkan produk kalian di instagram :

  1. Melengkapi akun instagram dengan keterangan yang jelas, karena orang tidak suka pada sesuatu yang tidak jelas.
  2. Mulai mencari followers yang banyak.
  3. Upload foto yang banyak dan gambar harus jelas, tearang dan terlihat menarik. Meskipun pakai kamera HP jangan asal foto saja.
  4. Poles foto agar menarik minat orang untuk melihat apa yang di upoad.
  5. Beri diskon untuk menarik minat calon pembeli. Jangan lupa coret harga lama dan cantumkan harga baru yang sudah di diskon dibawahnya.
  6. Upload secara konsisten.
  7. Hastag (#) itu penting ! Agar mudah menemukan postingan kalian. hastag tersebut disertakan untuk membuat produk bisnis Anda semakin dikenal. Kategorikan semua posting Anda dengan tanda pagar (#) di kolom keterangan (caption). Jika Anda menggunakan tren frase hashtag, maka hal tersebut dapat meningkatkan visibilitas konten Anda. Buat hashtag unik untuk bisnis Anda dan posting secara berkala. Dengan begitu, secara otomatis kategori unik memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan foto produk bisnis Anda melalui fitur pencarian Instagram.
  8. Bangun relasi di IG dengan cara sering berkomentar yang berkaitan dgn postingannya.Bukan SPAM.
  9. Share foto0foto klien yang puas dengan produkyang kita jual.
  10. Lakukan sistem promosi “Siapa Cepat Dia Dapat”

Itulah beberapa tips cara memasarkan produk di instagram. Bagi kalian yang punya Olshop silahkan praktekkan tips-tips diatas.

Semoga bermanfaat ya guys. See you

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *