Screenshot_5

Dengan teori, diet rendah karbohidrat dapat jadi satu diantara langkah efisien untuk turunkan berat tubuh. Memotong konsumsi harian karbohidrat bisa menyebabkan badan ambil cadangan lemak jadi sumber daya pengganti.

Tersebut kenapa studi yang dikerjakan oleh University of Exeter Medical School menilainya kalau diet rendah karbohidrat sudah dihubungkan dengan penurunan berat tubuh yang efisien, bahkan juga sedikit tambah baik dari diet rendah lemak atau Mediterania.

Namun, menurut Jim White, RD, ASCM, yang memiliki Jim White Fitness Nutrition Studios, untuk memperoleh hasil penurunan berat tubuh yang maksimal tanpa ada mengganggu kesehatan, Anda mesti memotong karbohidrat lewat cara yang benar.

Bila tidak, Anda semakin lebih banyak rasakan dampak merugikan daripada untungkan. Satu diantaranya nafsu makan yang malah bertambah karena badan kekurangan karbohidrat, yang disebut sumber daya.

Untuk pria yang menginginkan turunkan berat tubuh, White mereferensikan untuk mengonsumsi 200-250 gr karbohidrat sehari-harinya. Apabila digambarkan, 1 jumlah nasi ukuran cangkir kopi mempunyai sekitaran 50 gr karbohidrat, 1 irislah roti memiliki kandungan 20 gr karbohidrat, kentang ukuran tengah mempunyai 37 gr karbohidrat, dan buah-buahan mempunyai sekitaran 20 gr karbohidrat.

Roti whole grainetiennevoss Roti whole grain
Menurut Dasar Diet untuk orang Amerika, karbohidrat baiknya cuma sejumlah 45-65 % dari konsumsi kalori harian. Oleh karenanya jurnal Nutrition, Metabolism, and Cardiovascular Diseases sudah mengklasifikasikan diet rendah karbohidrat jadi konsumsi karbohidrat kurang dari 45 % dari keseluruhan makanan harian, atau sama dengan 900 kalori, atau kurang dari 225 gr karbohidrat.
Untuk pria Asia dianjurkan untuk mengkonsumsi kurang dari itu, yakni sekitaran 150-200 gr karbohidrat /hari. Dengan kata beda, 3 jumlah nasi (semasing ukuran cangkir kopi), sayur, dan buah, telah cukup penuhi konsumsi karbohidrat apabila menginginkan berdiet. Diluar itu, Anda tidak dianjurkan mengonsumsi karbohidrat dari makanan beda, seperti roti, keripik kentang, dan susu.

Tetapi White mengingatkan, ” Beberapa orang turunkan konsumsi karbohidrat dan turunkan makronutrien yang lain seperti protein serta lemak. Ini dapat mengakibatkan badan banyak kekurangan nutrisi, perlambat metabolisme, serta turunkan tingkat daya yang beresiko pada kesehatan keseluruhannya. Pada akhirnya, Anda jadi kelaparan serta makan berlebihan. ”

Jadi sangat perlu untuk diingat, apabila Anda mengambil keputusan untuk memotong konsumsi karbohidrat, awalilah untuk selektif dalam memotong type karbohidrat.

Tinggalkan karbohidrat simpel seperti soda, roti putih, atau makanan ringan seperti crackers atau keripik yang dapat menyebabkan penambahan gula darah. Ubahlah dengan perbanyak karbohidrat kompleks yang diketemukan di biji-bijian serta sayuran. Lantas, asuplah daging tanpa ada lemak atau ikan-ikanan sejumlah 1-2 prosi sehari-hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *