Screenshot_6

Tehnologi anti-lock braking sistem (ABS) telah popular dipakai untuk sepeda motor, serta bukanlah sekali lagi cuma berada di kendaraan roda empat. Lantas apakah feature keselamatan ini butuh perawatan spesial, serta apa yang membuatnya dapat rusak?

Endro Setiaji, mekanik Honda Jawa Tengah dari AHASS Kurnia Agung Kendal memberi sebagian panduan, tentang system rem ABS pada sepeda motor. Perawatan yang dikerjakan tidak rumit serta simpel.

“Perawatan ABS sama juga dengan rem non-ABS yang lain, terlebih kebersihan di sekitar cakram serta sensor speed. Pasir atau kotoran terlalu berlebih dapat begitu mengganggu pengereman serta peranan sensor speed ABS. Jadi, jagalah senantiasa kebersihannya supaya tahan lama, ” tutur Endro, yang adalah juara kontes mekanik nasional AHM 2015.

Diluar itu, kata Endro, menjaga system rem ABS cuma cukup dikerjakan dengan disiplin, dengan servis berkala di bengkel resmi, sesuai sama jadwal periodic maintenance yang telah ditetapkan.

Buat Rusak

Endro menambakan, ABS tidak juga rusak karna jalan rusak atau dicuci steam dengan desakan tinggi, karna systemnya yang tertutup hingga tidak gampang kemasukan benda asing. Bila keausan cakram atau kanvas rem, tidak memengaruhi funsi ABS, namun cuma kurangi dampaktifitas pengereman.

“ABS dapat rusak jika motor terjatuh atau tertabrak (keadaan extrim). Terkecuali rusak ABS dapat juga tidak berperan normal (bukanlah rusak), pemicunya yaitu jika dikerjakan modifikasi pada komponen ban atau roda, ” tutur Endro.

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *