Screenshot_24

Kreatifitas tak mengetahui batas. Demikianlah kurang lebih yang melukiskan beberapa orang yang bikin atau lakukan suatu hal yang out of the box, mereka yang memikirkan lain dengan umumnya orang.

Salah nya ialah pria asal Taiwan bernama Weng. Beberapa waktu terakhir, ia mem-posting photo mobil tidak umum di Breaking News Community. Ia mengunduh supercar Lamborghini berwarna kuning, namun semuanya terbuat dari kertas.

Bila diliat, mobil ini tidak lain adalah tiruan dari Lamborghini Aventador, supercar bermesin V12 3, 5 liter yang mengeluarkan tenaga sampai 690 Tk.

Ia bikin mobil dari kertas dalam taraf penuh, atau sama juga dengan jenis aslinya. Yang menakjubkan, seperti dapat diliat, mobil kertas ini betul-betul serupa dengan aslinya. Mulai dari kontur, design pelek, sampai saluran hawa dibagian belakang.

Tidak cuma sisi luar. Sisi dalamnya juga di desain semirip mungkin saja, dengan logo Lamborghini melekat di jok. Sayang tak dipertunjukkan bagaimana bentuk dashboard-nya, apakah juga serupa dengan yang asli, atau tak.

Tak diterangkan juga bagaimana sistem pembuatan mobil ini. Tetapi bila di perhatikan cermat, kelihatannya pertama-tama yang Weng kerjakan yaitu bikin rangka dari kayu. Kayunya itu lalu dilapis kertas hitam-kuning.

Mobil ini pasti tidak bisa dikendarai. Lebih khusus, Weng berniat bikin mobil unik ini untuk lalu dibakar dalam ritual Tomb Sweeping Day, yang bakal dihelat pada 4 hingga 5 April kelak. Acara ini sudah di gelar mulai sejak 1975 lalu.

Mengenai maksud acara keagamaan ini yaitu supaya –menurut keyakinan mereka, arwah leluhur bisa memakai apa pun benda yang dibakar oleh keturunannya yang masihlah hidup di kehidupan akhirat kelak.

sumber : Liputan6. com,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *