Inilah Tips Tetap Tenang Berkendara Saat Banjir Melanda

Inilah Tips Tetap Tenang Berkendara Saat Banjir Melanda – Akhir th. ini, curah hujan kembali bertambah. Banyak kota besar yang jalanannya digenangi air dari mulai permukiman sampai ke jalanan.

Keadaan ini sudah pasti jadi memperburuk keadaan jalan raya yang makin semrawut. Di bagian beda, kesibukan harian tidak dapat menanti banjir surut atau hujan mereda.

Karenanya, supaya mobilitas tetaplah jalan tanpa ada masalah bermakna, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan waktu membawa mobil di jalanan hingga dapat tetaplah tenang waktu berkendara.

Tersebut panduan tetaplah tenang waktu berkendara dengan mobil seperti di sampaikan oleh asuransi Garda Oto, Rabu (2/11/2016).

Inilah Tips Tetap Tenang Berkendara Saat Banjir Melanda

1. Awasi keadaan jalan, jauhi melancong ke beberapa tempat yang riskan banjir bila tak ada kebutuhan yang menekan.

2. Kurangi kecepatan waktu berkendara dibawah guyuran hujan. Berkendara di cuaca jelas begitu berlainan dengan keadaan hujan. Yakinkan mengemudi pada kecepatan yang sesuai dengan keadaan jarak pandang serta sekitar lingkungan.

3. Cermati jarak aman pengereman, karna sistem pengereman waktu keadaan hujan memerlukan jarak yang lebih panjang dari ketika keadaan kering. Jarak pengereman mesti ditata lebih jauh dari umumnya.

4. Hidupkan lampu day time (lampu kecil) waktu berkendara dibawah hujan. Sering beberapa pengemudi mobil memakai lampu hazards waktu keadaan hujan. Ini SALAH. Karna lampu hazards bisa mengganggu pandangan pengemudi yang lain, terlebih waktu hujan.

5. Bila terjerat banjir serta mobil masih tetap hidup selekasnya matikan mesin mobil, cabut accu, dorong mobil ke tempat yang aman.

6. Bila mobil tidak dapat dievakuasi waktu banjir, selekasnya tutup ujung knalpot, cabut accu, dongkrak mobil serta ganjal dengan jack stand.

7. Janganlah segera menyalakan mobil yang pernah terendam banjir. Check saringan hawa, peralatan kelistrikan, oli, sampai pengapian. Supaya lebih aman hubungi teknisi atau asuransi.

8. Siaga! Yakinkan mobil Anda telah diasuransikan. Check polis asuransi Anda apakah telah ada pelebaran jaminan untuk resiko angin topan, badai, banjir & tanah longsor. Bila belumlah ada, selekasnya hubungi perusahaan asuransi. Janganlah lupa taruh nomor telepon utama untuk pertolongan darurat di jalan. Demikianlah artikelĀ Inilah Tips Tetap Tenang Berkendara Saat Banjir Melanda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *