Interior Shabby Chic untuk Dekorasi Cantik
Tren Interior Shabby Chic untuk Dekorasi Cantik

Tren Interior Shabby Chic untuk Dekorasi Cantik (imaniadesain)

Interior shabby chic memiliki pesona tersendiri yang memikat penggemar gaya desain ini. Desain cantik ini menampilkan atmosfer hunian klasik dari Eropa sekitar abad ke-18. Mengesankan desain yang lembut dan romantis namun tetap bernuansa elegan.

Gaya shabby chic sebenarnya masih sealiran dengan ala American Classic, atau setipe dengan vintage style. Interior shabby chic mengentalkan kesan feminim melalui kombinasi furniture bernuansa putih monokrom, dan permainan warna pastel.

Baca juga: Jasa Arsitek Jakarta yang punya segudang pengalaman dalam mendesain hunian, apartemen, hotel, kantor, villa, dan lain lain.

Menerapkan gaya shabby chic tidak sepenuhnya sulit. Anda tidak lah perlu menggunakan seluruh elemen yang ada untuk menonjolkan identitas desain ini. Aksen yang terkesan berlebihan malah akan membuat ruangan jadi terlihat sesak dan berantakan. Nah, jika Anda tertarik untuk menerapkan shabby chic di rumah, ini dia tips desain yang dapat anda gunakan dalam mendesain gaya ini.

  1. Pilihan Warna dan Motif

Pemilihan warna broken white sangat identik dengan dekorasi ruang shabby chic, begitu pula warna-warna pastel yang kalem. Dekorasinya berupa bunga-bunga, mebel kayu bermotif, hingga aksen wallpaper motif floral berwarna krem atau peach.

  1. Penataan Furnitur dan Aksesori

Beberapa motif aksesori pun dapat memilih warna merah dan biru muda, serta beberapa mebel cokelat kayu. Terlihat dari aplikasi storage, coffe table, sofa, dan cermin dengan bingkai unik. Sebuah meja kayu yang memanjang pun sangat ideal untuk interior di ruang makan. Serat-serat kayu dapat menghadirkan kesan rustic yang lebih natural.

  1. Pencahayaan

Anda dapat memasang lampu kristal gantung atau chandelier berkesan antik bergaya vintage. Model lampu klasik ini bisa Anda pajang di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang makan.

  1. Taman

Menariknya, aplikasi tren interior Shabby Chic ternyata dapat mendukung suasana tropis yang hangat. Vertical garden cocok dengan tematik taman shabby chic.

Selain ornamen rumput, tanaman gantung, dan bunga-bunga, berikan perabot luar ruang seperti dua kursi santai berlengan, dan meja bundar yang ditutup oleh taplak cantik bermotif floral. Terakhir pasang dekorasi sangkar burung untuk melengkapi dekorasi taman shabby chic yang cantik menawan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *