Screenshot_32

Jakarta – Bersamaan umur penggunaan kendaraan, umumnya reflektor serta mika headlamp atau lampu paling utama dan lampu belakang mobil bakal tampak kusam, serta menguning. Tetapi, terdapat banyak kekeliruan yang memiliki mobil dalam memodifikasi lampu, hingga mika serta reflektor lampu lebih cepat menguning.

Diterangkan Rico dari Shine Auto, pemakaian lampu dengan watt tinggi, serta penambahan relay dapat mempercepat rusaknya mika serta reflektor lampu.

” Maka dari itu, kita sesungguhnya tak mereferensikan pemakaian relay serta lampu dengan watt tinggi, ” terang Rico waktu didapati Liputan6. com di bengkelnya yang terdapat di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017).

Lanjut Rico, mika serta reflektor yang telah menguning tidaklah terlalu kronis, masihlah dapat dibikin bersih, serta bakal kembali normal seperti umum. Namun bila kuning atau kusamnya telah kronis, tambah baik ditukar dengan yang baru.

” Bila telah kronis, bahkan juga hingga ‘retak seribu’, baiknya ditukar janganlah dibikin bersih. Lantaran bila dibikin bersih juga akan tidak bertahan lama, serta kusamnya semakin lebih kronis dari mulanya, ” lebih Rico.

Diluar itu, saat mika serta reflektor terus-terusan dipoles, jadi ketebalannya bakal menyusut. Untuk harga membersikan mika serta reflektor, Rico membanderol harga sekitaran Rp 250 beberapa ribu.

sumber : Liputan6. com,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *