Screenshot_11

Sidoarjo Biasanya ingindara sepeda motor mengerem dengan menghimpit dua jari, telunjuk serta jari tengah, ke tuas. Tehnik seperti ini di rasa paling enak serta nyaman. Dua jari itu juga biasanya selalu melekat di tuas.

Tehnik seperti ini banyak dipakai oleh beberapa pembalap. Valentino Rossi umpamanya, umum gunakan tiga jari, sesaat Dani Pedrosa memakai dua jari. Masalahnya, tehnik seperti ini salah bila diadopsi di jalan umum.

” Mungkin saja banyak yang di inspirasi dari Rossi. Saksikan langkah dia ngerem, ditiru karna dikira bagus. Walau sebenarnya maksudnya lain, ” tutur Johanes Lucky, Chief Instructor Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) di Sidoarjo, Selasa (16/5/2017).

Menurut dia, di jalan raya bikers lakukan pengereman supaya memperlambat laju kendaraan, bahkan juga sampai berhenti. Sesaat pembalap, terlebih yang sekelas MotoGP, miliki maksud yang agak tidak sama.

” Pembalap itu kan mengerem, namun juga tetaplah berupaya melindungi putaran mesin. Jadi lain, ” terangnya.

Diluar itu, mengerem dengan memercayakan tiga, terlebih cuma dua jari, kurang optimal. Di keadaan yang sebenarnya, butuh tenaga yang optimal untuk menghimpit tuas rem. Oleh karena itu malah disarankan menggunakan empat jari.

Desakan kampas ke disc, pada sepeda motor, memanglah cuma memercayakan tenaga ingindara motor tersebut. Artinya bila sejak dari awal desakan tidaklah terlalu kuat, jadi cengkeraman ke disc juga tak optimal.

Masalahnya, style mengerem itu terkait dengan rutinitas ingindara motor tersebut. Serta merubah rutinitas itu paling susah.

sumber : Liputan6. com,

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *