Screenshot_11

Jakarta – Bila Anda saksikan Mazda di jalanan, atau mungkin saja Anda yaitu satu diantara pemiliknya, jadi bisa di pastikan warna mobilnya tentu merah. Walau sebenarnya sebenarnya, mereka miliki warna lain, umpamanya putih.

Misalnya saja, hari ini, dari lima jenis baru yang mereka perkenalkan, Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3, serta Mazda Roadster MX-5 Soft Top, cuma Mazda 5 saja yang warnanya putih. Bekasnya warna merah.

Bonar Pakpahan, Product Rencana Eurokars Motor Indonesia, menyampaikan kalau hal itu tak lain karena sebab warna merahlah sebagai warna khas mereka, kebanggaan mereka. Mazda menamakan warna itu sebagai ” soul red “.

Ia menyebutkan kalau warna merah yaitu ” hero color ” mereka. Karenanya juga, warna soul red diformulasikan dengan spesial.

” Soul red itu karya Mazda dimana formulasinya di ciptakan sedemikian rupa hingga di keadaan spesifik memancar. Bila terkena cahaya, sisi gelapnya gelap banget, jelas terang banget, ” tutur Bonar, di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Menurut dia, warna kontras di permukaan yang sama yaitu keunggulan dari soul red. ” Itu dapat juga memerlihatkan terang lekuk ‘Kodo Design’-nya Mazda, ” imbuhnya.

Bonar menyampaikan, popularitas warna merah tak berkaitan dengan harga. Umumnya, product yang harga nya murah semakin lebih di cari customer. Tetapi tak dengan Mazda.

” Malah bila warna merah itu lebih mahal. Sampai kini harga nya tiga juta lebih. Namun lantaran warnanya unik serta bagus, jadi bersedia dengan warna itu, ” tutup Bonar.

sumber : Liputan6. com,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *