Screenshot_5

Tiap-tiap orang mempunyai letak jerawat yang tidak sama. Beberapa orang mengeluh jerawat yang menyebar di lokasi pipi, sedang yang lain mengeluh mempunyai jerawat di lokasi dahi. Nyatanya, letak jerawat dapat membuka keadaan kesehatan seorang.
Mengutip situs Step to Health, walau jerawat mempunyai penyebabnya yang berlainan, tetapi jerawat dapat juga tunjukkan tanda beragam penyakit.

Sering jerawat berlangsung karna kurang cukupnya perawatan kulit atau keunggulan minyak pada kulit. Tetapi, jerawat ini dapat juga mengungkap kalau ada suatu hal yang beda berlangsung didalam badan kita.

1. Jerawat yang terdapat di ruang dagu, ujung rahang, serta leher
Jerawat di dagu, rahang, atau leher dapat memberikan indikasi kalau Anda tengah atau juga akan selekasnya menstruasi. Sering ini berlangsung sepanjang siklus hormonal pada periode menstruasi. Hal semacam ini dikarenakan kelenjar hasilkan semakin banyak minyak serta ini dapat menyumbat pori-pori. Langkah paling baik untuk mengobati ini yaitu dengan mengaplikasikan perawatan anti jerawat ke daerah yang terserang, baiknya obati sebelumnya periode menstruasi. Bila problemnya jadi kritis, dianjurkan supaya Anda berkonsultasi dengan dokter kulit hingga memperoleh penyembuhan pas.

2. Komedo atau jerawat di garis rambut
Bila Anda mempunyai jerawat di lokasi ini, mungkin saja saja Anda menggunakan product rambut sangat dekat dengan kulit atau Anda sudah menyentuh ruang ini dengan tangan kotor. Hal semacam ini berlangsung karna type product ini memiliki kandungan bahan yang dapat menyumbat pori-pori hingga hasilkan jerawat serta tonjolan. Pemecahannya, kurangi pemakaian type product ini serta lebih waspada waktu Anda menginginkan mengaplikasikannya serta jauhi kontak segera dengan kulit.

3. Jerawat di pipi
Dalam umumnya masalah ini dikarenakan oleh sebagian bentuk bakteri atau kotoran. Bakteri atau polutan ini dapat datang dari tangan Anda atau bahkan juga telefon Anda. Untuk menghindarnya, bersihkan tangan Anda sekerap mungkin saja atau pakai sebagian type gel anti bakteri untuk membuatnya tetaplah bersih. Juga penting untuk seringkali bersihkan telefon Anda, karna yakin atau tidak, riset sudah tunjukkan kalau telefon selular dapat mempunyai semakin banyak mikroorganisme dibanding toilet umum.

4. Jerawat di sekitaran mulut
Anda mungkin saja makan banyak makanan berlemak atau asam. Type jerawat ini berlangsung karna sisa-sisa makanan asam mengakibatkan iritasi, umpamanya karena lemon atau cuka. Diluar itu, jerawat di ruang ini seringkali berlangsung karena mengkonsumsi makanan berlemak seperti kentang goreng, keripik kentang, kue, atau burger. Type makanan ini menyumbat pori-pori serta dengan hal tersebut membuat problem jerawat. Pemecahannya, Anda mesti betul-betul bersihkan semuanya sisa makanan yang ketinggalan di sekitaran mulut sesudah makan. Pakai kain yang lembab waktu bersihkan.

5. Jerawat di zone T
Jerawat serta komedo yang berlangsung di ” Zone T ” yang mencakup dahi serta hidung, mungkin saja dikarenakan oleh stres. Waktu kita alami stres atau rasakan banyak desakan, badan kita melepas adrenalin untuk tingkatkan produksi minyak, yang pada gilirannya mengakibatkan terjadinya tonjolan, jerawat, serta komedo. Pemecahannya, jauhi kondisi stres serta lakoni hidup dengan enjoy.

6. Jerawat dibagian punggung atau dada
Dalam hal semacam ini, jerawat tidak mencerminkan suatu hal yang melibatkan kesehatan internal kita, tetapi ini mungkin saja memberikan indikasi kalau kita memakai baju atau bra yang tidak cocok. Berdasar sebagian pakar, jerawat dibagian punggung atau dada dapat dikarenakan oleh pemakaian kain katun yang menyerap keringat serta membuat lingkungan yang prima untuk perkembangan bakteri. Pemecahannya, jauhi pemakaian kaos serta blus yang begitu ketat, terlebih bila terbuat dari katun. Diluar itu, jauhi memakai bra yang cocok. Referensinya yaitu memakai kain bahan spandek atau microfiber.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *