Screenshot_13

Madrid – Dorna Sports, S. L., penyelenggara serta pemegang lisensi MotoGP, merencanakan dalam satu tahun lebih ke depan bakal bikin seri balap spesial motor listrik. Hal semacam ini di konfirmasi segera oleh sang bos Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Bicara pada media asal Spanyol, Motociclismo, Ezpeleta menyampaikan kalau targetnya balap motor listrik bakal berjalan mulai 2019. Ini bakal jadi balap pendamping atau supporting class, terkecuali dari pada Moto2 serta Moto3.

” Ini betul-betul bakal jadi balap ramah lingkungan, namun bukanlah kejuaraan dunia, ” katanya, diambil dari asphaltandrubber. com, Rabu (15/3/2017).

Ezpeleta memberikan, balapan ini bakal berjalan dalam lima seri. Tiap-tiap serinya cuma terdiri dari 10 lap. Ini seperti meneruskan kejuaraan FIM e-Power, tetapi memanglah dengan format yang telah diperkembang.

Inspirasi dasarnya, kejuaraan ini menginginkan ada 18 motor yang ikut serta. 14 datang dari tim berdiri sendiri MotoGP, bekasnya diberikan untuk tim paling baik di Moto2.

Sesaat menurut laman drivespark, bakal cuma ada satu pabrikan yang bakal jadi penyuplai motor listrik. Selama ini dilaporkan telah ada dua merk yang tertarik. Diperkirakan motor-motor ini dapat melaju hingga 200 km/jam.

Terkecuali manufakturnya, Dorna juga tengah mencari siapa pihak yang dapat dihandalkan untuk sediakan stasiun pengisian didalam sirkuit.

sumber : Liputan6. com,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *