Screenshot_11

Jakarta Mobil type wagon atau estate memanglah tak sepopuler jenis sedan. Namun untuk sesaat orang, mobil estate miliki style yang classy.

Di Indonesia sendiri memanglah tidak sering sedan tanpa ada ruangan bagasi spesial ini. Namun di Eropa atau Amerika, varian sedan itu cukup banyak penggemarnya.

Terlebih dulu, kita pernah mengetahui Volvo V70. Begitu langka disini. Mobil ini nampak di masa 1990-an. Menurut catatan yang ada, Volvo V70 ada didunia mulai 1996 sampai 2016. Ada tiga generasi sedan tanpa ada ruangan bagasi spesial ini. Volvo sendiri miliki jenis lain yang masuk dalam kelompok estate. V40 yang lebih kecil dari V70 serta V90 dengan sosok bongsor.

Diluar itu, Chevrolet pernah mendatangkan Estate di Indonesia. Namanya sesuai sama jenisnya, Estate. Mobil ini memakai basis Chevrolet Optra (jenis sedan). Estate diperkenalkan di Indonesia pada 2006.

Terakhir Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia meluncurkan Mazda6 Estate. Mobil ini ada lengkapi jenis yang telah ada, Mazda6 Sedan.

Dalam sejarahnya di Indonesia, Mazda juga miliki bentuk wagon. Masihlah ingat sosok Vantrend di masa 1990-an? Tetapi saat ini Mazda6 Estate adalah jenis yang miliki design menarik dengan tehnologi modern.

Berdasar pada polling yang Liputan6. com kerjakan dalam kurun 1 minggu paling akhir, nyatanya banyak yang suka pada jenis ini. Ada 66 % pembaca Liputan6. com yang menyenanginya. Tak ada keterangan detail. Mungkin saja sukai lantaran memiliki bentuk diluar umumnya mobil disini atau memanglah pengagum mobil tanpa ada bagasi spesial. Anda semuanya yang memastikan.

sumber : Liputan6. com,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *