Screenshot_12

JAKARTA — Sekarang ini tas serta sepatu bukanlah lagi sebatas aksesori model. Lebih jauh banyak yang memakai beberapa barang ini sebagai investasi.

Pastinya butuh perawatan ekstra untuk melindungi supaya tas serta sepatu premium ini tetaplah tinggi nilai investasinya. Yang memiliki Momoko Bag & Shoes Spa Indonesia, Felin Natalia, membagi tips-nya untuk melindungi tas serta sepatu tetaplah bernilai.

Pertama menurut dia pemakai mesti sadar bakal penggunaannya. Bila dipakai sehari-hari jagalah kebersihannya. Tetapi bila tidak sering dipakai janganlah lupa untuk mengeluarkannya dengan cara teratur dari area untuk menyimpan.

” Lantaran tas serta sepatu itu mesti di angin-anginkan agar tak lembab atau cepat rusak, ” tutur Felin.

Lantas tuturnya, jangan sampai membersihkan tas serta sepatu itu dengan deterjen atau sabun apa pun dirumah. Cukup hanya kain basah. Sesudahnya selekasnya keringkan.

Demikian halnya bila terserang noda makanan, seperti terserang tumpahan sambal. Baiknya, kata Felin, selekasnya lap dengan kain basah. Jangan sampai memakai tisu basah untuk menyingkirkan noda.

” Sebab tisu basah memiliki kandungan alkohol, walau yang tercatat non alkohol meskipun, nanti bakal bikin warna tas atau sepatu makin lama makin memudar, ” kata penggemar tas elegan ini.

Paling akhir menurut dia, bila tas atau sepatu terserang noda cepatlah bawa ke tempat spesial untuk membersihkannya. Sebab bila telah sangat lama semakin lebih susah dibikin bersih, lantaran noda sangatlah meresap.

sumber : REPUBLIKA. CO. ID,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *