Screenshot_13

JAKARTA — Untuk orang-orang Indonesia budaya berkumpul adalah hal yang begitu utama. Tidak heran apabila banyak babak kehidupan yang dirayakan dengan menyatukan anggota keluarga, kerabat, serta teman dekat.

Masalah berkumpul dengan keluarga atau kerabat namun saat ini tak semudah jaman nenek dulu. Kehidupan modern memaksa semakin banyak keluarga tinggal di tempat tinggal bertingkat di pinggir Jakarta dengan luas tempat yang tidak sangat besar serta dihadang kemacetan pinggir kota.

Jalan keluar berbentuk tempat berkumpul di dalam kota, dengan situasi yang nyaman juga bermunculan. Salah nya ialah Kembang Kencur.

Berada di belakang Griya Patria, Jalan Pejaten Barat no 16, Ampera, Jaksel, Kembang Kencur tawarkan ruangan berkumpul dengan rencana rumahan. Rika Harjosuwarno, sang yang memiliki, menyampaikan Kembang Kencur adalah ‘rumah’ yang dapat disewakan.

” Saya tak menyebutkan seperti function hall atau wedding venue, namun lebih ke acara keluarga umpamanya akad nikah atau siraman, atau sunatan anak, ” tuturnya.

Rika mendesain Kembang Kencur dengan style rumahan yang hangat. ” Saya memikirkan orang seperti memindahkan tempat tinggalnya saja kesini waktu ingin buat acara, karenanya saya rancang hangat, sejuk, dengan kebun yang cantik, ” tuturnya.

Ia menyebutkan Kembang Kencur bak pulang ke tempat tinggal saja. Karenanya kesan hangat bakal nampak demikian kesana. Lantai berpoles semen serta dipadukan tegel kunci. Kursi yang serupa dudukan dirumah yang enjoy. Aspek kolam renang serta kebun yang teratur teduh di belakang memberi kesan pulang ke tempat tinggal.

Rika menyampaikan pada intinya Kembang Kencur yang luasnya meraih 500 mtr. persegi dapat digunakan untuk bermacam acara. Kembang Kencur dapat dipesan sampai berkapasitas 150 orang.

Bermacam paket acara disiapkan juga Kembang Kencur dengan harga dari 18, 5 juta untuk 50 orang sampai Rp 41, 5 juta. Jumlah itu telah meliputi sewa tempat, katering, pawang hujan, parkir, valet, sound sistem simpel, sampai dekor.

Untuk mereka yang memerlukan ruangan rapat atau kursus untuk 30 orang, Kembang Kencur juga mempunyai paketnya. ” Ingin buat apa, kami dapat bantu, ” tuturnya.

Mengusung rencana rumahan, Rika tetapi membatasi jam acara di Kembang Kencur. ” Dari jam 8 pagi hingga 11 malam, jam 23. 00 harusnya rampung, ” tuturnya.

Menurut Rika, keperluan untuk ruangan acara di Ibu Kota begitu besar. ” Hidup kan tak pernah berhenti, dari siraman, akad nikah, tujuh bulanan, akikah, sunat, lagi th., arisan, semuanya memerlukan tempat untuk berkumpul, ” katanya.

Mengadakan acara dirumah sendiri tetapi tidak selamanya dapat dikerjakan. ” Disini, Anda tinggal datang nikmati acara, lantas pulang tinggal tidur tak perlu beres-beres lagi. ”

Merayakan kehidupan di Kembang Kencur juga jadi lebih gampang. Tanpa ada mesti kehilangan rasa nyaman seperti dirumah sendiri.

sumber : REPUBLIKA. CO. ID,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *