Screenshot_30

Cibinong – Tidak dapat disangkal makin kerap dikendarai, sepeda motor bakal alami nada serta tarikan yang merasa kasar. Hal semacam ini juga yang dikeluhkan beberapa yang memiliki sepeda motor.

Menyikapi hal itu, Kepala Bengkel AHASS Daya Motor Cibinong, Asep Suherman turut mulai bicara. Kata dia, nada motor yang tak akan halus serta tarikan kasar dapat karena terdapat banyak komponen yang alami keausan.

“Dengan demikian, sepeda motor dapat menyebabkan performance kendaraan menyusut, ” ungkap Herman waktu didapati Liputan6. com di bengkel AHASS Daya Motor Cibinong, Bogor, Selasa (4/4/2017).

Herman menyebutkan, nada serta tarikan kasar, umumnya lantaran kurang teratur penelusuran seperti pada komponen penggerak roda, yakni pada rantai roda set di motor manual. Sedang untuk motor matik, umumnya berlangsung pada komponen V-Belt.

“Terkadang telatnya pelumasan oli serta penyetelan pada rantai roda dapat menyebabkan kurang nyamannya dalam berkendara. Bila di matik telatnya pembersihan ruangan V-Belt atau CVT, ” terang Herman.

Oleh karenanya, Herman mengemukakan, untuk beberapa yang memiliki sepeda motor, sebaiknya lakukan servis teratur. Perawatan sesuai sama yang disarankan dasar buku manual, dan dikerjakan di bengkel resmi.

sumber : Liputan6. com,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *