Screenshot_33

Jalinan antarpersonal, baik dengan pasangan, orangtua, anak, ataupun rekanan kerja terkadang sangat rumit. Terdapat beberapa perseteruan yang punya potensi berlangsung, dengan beberapa ketidaksamaan yang ada keduanya.

Apa yang perlu dikerjakan untuk menguatkan jalinan interpersonal itu? Pakar kebahagiaan Gretchen Rubin menyarankan untuk berikan salam hangat waktu bersua serta berpisah.

Rubin menyarankan perkataan salam sama-sama di sampaikan setiap saat seorang datang atau pergi. Menurut ia, hal itu konkret mempererat jalinan dibanding prinsip samar seperti ” lebih ramah ” atau ” tunjukkan lebih sayang “.

” Langkah tersebut efisien lantaran bikin Anda betul-betul mengerti seorang datang atau pergi, melihat orang itu pas di mata, menyampaikan halo, ada pertukaran disana, ” ucapnya.

Rutinitas itu disebutnya membuat koneksi dan tingkatkan kebahagiaan dalam jalinan. Anggota keluarga, pasangan, serta kolega yang mengaplikasikan itu bakal merasakan ketidaksamaan besar sesudah mengerjakannya, terlebih salam hangat tak menggunakan banyak daya, duit, atau saat.

” Salam membuat rasa koneksi serta pernyataan, serta tersebut yang kita kehendaki dari jalinan kita, ” tutur penulis buku laku berjudul Happier at Home itu, diambil dari Business Insider.

sumber : REPUBLIKA. CO. ID,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *