Screenshot_9

Perkiraan kalau makanan yang asin-asin serta kaya sodium bakal bikin Anda kehausan sudah lama oleh orang-orang. Tetapi, kenyataannya belum ada studi yang mengaitkan keduanya dengan cara segera sampai saat ini.

Dalam satu studi yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Investigation, beberapa peneliti awal mulanya sekedar hanya menginginkan tahu berapakah banyak air yang diperlukan oleh astronot saat lakukan perjalanan ke planet Mars.

Mereka lantas lakukan satu simulasi dengan memakai 10 volunter yang lakukan “perjalanan” ke Mars sepanjang 105 hari serta 205 hari.

Beberapa peneliti lantas berikan mereka makanan yang sama juga dengan kandungan keasinan yang tidak sama sepanjang sebagian minggu.

Seperti yang disangka sampai kini, beberapa ” astronot ” yang konsumsi banyak garam juga semakin banyak kencing. Tetapi, bukannya dehidrasi, hal semacam ini malah bikin ginjal semakin banyak menaruh air.

Mekanisme itu juga menggunakan semakin banyak kalori hingga beberapa ” astronot ” yang mempunyai pola makan asin lebih cepat kelaparan.

Beberapa peneliti lalu mengonklusikan kalau garam tak bikin Anda kehausan, namun kelaparan.

Walau demikian, beberapa orang yang menduga kalau rasa kelaparan sesudah konsumsi makanan yang asin hanya kehausan hingga terjadi mitos kalau garam bikin Anda kehausan.

sumber : KOMPAS. com —

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *