Screenshot_25

Anda mungkin saja seringkali mendengar kalau minum teh hijau dapat menolong turunkan berat tubuh. Namun riset paling baru dari University of California di Los Angeles temukan kalau teh hitam dapat juga menolong mengikis lemak di badan kita.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition itu, beberapa peneliti berikan makan empat grup tikus dengan makanan yang berlainan sepanjang sebulan.

Grup pertama diberi makanan yang rendah lemak serta tinggi gula, grup ke-2 dengan makanan tinggi lemak serta tinggi gula, grup ke-3 dengan makanan tinggi gula tinggi lemak serta penambahan ekstrak teh hijau, grup ke-4 dengan makanan tinggi gula tinggi lemak serta ekstrak teh hitam.

Sesudah mengukur lemak hewani, bakteri pencernaan, serta jaringan hati ke-4 grup tikus itu, mereka temukan kalau ke-2 grup yang di beri teh kehilangan jumlah berat yang sama dibanding dengan tikus yang makan lebih sedikit lemak, atau lebih sedikit kalori keseluruhannya, tetapi tidak memperoleh teh.

Beberapa peneliti mengira pemicunya karna teh hijau serta hitam memiliki kandungan polifenol, semacam anti-oksidan yang sudah dapat dibuktikan bisa tingkatkan kesehatan jantung serta bertindak dalam penurunan berat tubuh.

Namun langkah anti-oksidan ini bekerja didalam badan mempunyai ketidaksamaan pada teh hitam dengan teh hijau. Polifenol dalam teh hijau gampang diserap kedalam darah. Riset terlebih dulu tunjukkan kalau ini bisa menolong turunkan berat tubuh dengan merubah metabolisme hati.

Tetapi, polifenol dalam teh hitam bekerja lewat usus, karna sangat besar untuk diserap kedalam aliran darah. Disini, mereka menolong tingkatkan bakteri baik untuk usus, yang bisa melindungi metabolisme tetaplah jalan dengan efektif.

Studi itu temukan kalau ke-2 type teh bisa dengan positif memengaruhi bakteri usus. Tetapi cuma teh hitam yang mengakibatkan penambahan type bakteri yang dimaksud Pseudobutyrivibrio, yang punya potensi memengaruhi metabolisme.
Bacalah juga : 5 Type Teh yang Dapat dibuktikan Efisien Turunkan Berat Tubuh

Walau riset itu dikerjakan pada tikus, namun beberapa periset percaya akhirnya dapat berlaku juga untuk manusia.

” Temuan baru kami tunjukkan kalau teh hitam, lewat mekanisme khusus lewat mikrobioma usus, dapat juga berperan pada kesehatan serta penurunan berat tubuh pada manusia, ” kata Susanne Henning, Ph. D., RD, penulis studi paling utama serta profesor di UCLA Pusat Nutrisi Manusia.

” Akhirnya tunjukkan kalau teh hijau serta hitam yaitu prebiotik, zat yang menginduksi perkembangan mikroorganisme yang baik yang berperan pada kesehatan seorang. ” imbuhnya.

Catatan perlu, minum teh apa pun akan tidak dengan ajaib melunturkan lemak dengan sendirinya. Untuk betul-betul melakukan perbaikan metabolisme, yakinkan Anda memadukan berolahraga membuat otot dengan intens kedalam kebiasaan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *